Proses Mempengaruhi
Pengertian Pengaruh
Pengaruh merupakan kegiatan atau keteladanan yang baik secara langsung atau tidak langsung mengakibatkan sesuatu perubahan perilaku dan sikap orang lain atau kelompok
Elemen-Elemen Proses Mempengaruhi
a. Orang yang mempengaruhi
b. Metode mempengaruhi
c. Orang yang dipengaruhi
Proses Pengambilan Keputusan
Pengambilan keputusan adalah pemilihan diantara berbagai alternnatif
Konsep Pengambilan Keputusan
1. Identifikasi dan diagnosis masalah
2. Pengumpulan dan analisis data yang relevan
3. Pengembangan dan evaluasi alternative
4. Pemilihan alternative terbaik
5. Implementasi keputusan dan evaluasi terhadap hasil-hasil
a. Tipe –Tipe Keputusan Manajemen
• Keputusan-keputusan perseorangan dan strategi
• Kepusan-keputusan pribadi & strategi
• Keputusan-keputusan dasar & rutin
b. Model-model Pengambilan Keputusan
• Relationalitas Keputusan
• Model- model perilaku pengambilan keputusan
c. c. Teknik Pengambilan Keputusan
• Teknik – teknik Kreatif: Brainstorming & Synectics
• Teknik – teknik Partisipatif
• Teknik – teknik pengambilan keputusan Modern
Proses mempengaruhi pengambilan keputusan. Dan komunikasi adalah proses-proses manejerial karena secara nnyata dilaksanakan oleh para manajer. Proses-proses ini juga merupakan proses-proses organisasional karena lebih penting daripada manajer individual dalam pengaruhnya apada pencapaian tujuan–tujuan organisasi. Ketiga proses organisasi dan manejemen ini merupakan bagian vital sistem organisasi formal dan mempunyai implikasi-implikasi sangat penting terhadap perilaku organisasional.
Sumber: http://gustihidayatullah.blogspot.com/2011/04/proses-organisasi.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar